Minggu, 05 Juli 2020

Selalu Ada Harapan di Menit Terakhir


Politik Adalah Sebutan Populer di masyarakat yang banyak Berbeda Versi memaknai artinya , Seseorang yang aktif di Politik disebut Politisi , Terus kebijakan Yang terkadang bertemu keinginan Secara Prosudural dengan keinginan Politik hal tersebut disebut dengan Istilah dipolitisasi 

Nah sahabat masih kita ingat beberapa Pemilu dan sejarah Demokrasi di Nusantara ini , Yah Negara kita adalah negara yang menganut sistem Demokrasi dalam Menentukan Kebijakan Politik sebagai Yang ditunjuk Menjadi Kepala Negara & Daerah yang sering kita sebut Pilkada ( Pemilihan Kepala Daerah ) Cara ini adalah Produk Reformasi dengan diserahkan langsung kepada Rakyat untuk memilih nya berbeda pada Masa Orde Baru dipilih melalui Paripurna Wakil Rakyat di Gedung DPRD 

Diusia saya yang saat ini 36 Tahun sudah banyak perjalanan Politik yang saya temui diantaranya Menjadi DPRD Pali , Ketua Partai Politik dan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Pali 

Nah sahabat ada hal yang menarik saat saya menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Pali Pilkada 2020 diantaranya adalah , saya di perintahkan Bupati Pali H Heri Amalindo untuk mengambil formulir dibeberapa Partai dan memasang baliho di 5 kecamatan  kab Pali , Akhirnya saya lakukan seperti di Simpang 3 Desa Muara Sungai ini 

Ada yang mengejek Saya , Ada yg Bilang Saya Idak Nuduk ( Tidak Sadar diri ) seperti yang diungkapkan Oleh Darmadi Suhaimi Anggota DPRD Pali Fraksi PAN di Group WA Komisi 1 , Banyak Tokoh Pali yang bicara demikian namun saya tetap maju dalam Prinsip Karena Saya yang paham tentang itu adalah perintah H Heri Amalindo yang sudah saya Anggp sebagai keluarga saya sendiri , Yah begitu Politik kalau Baperan bakal Makan hati tetapi saya Bawak enjoy biarlah Sejarah yang mencatatnya 

Yang kedua adalah ketika kita harus ikhlas Dengan kenyataan saat kita menjadi ketua Partai Politik dan juga sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Pali , namun pada detik Terakhir kita harus merekomendasikan bukan nama kita melainkan politisi lain , Nah itu politik , Apakah kita menyerah disitu tidak , Politik itu Dinamis bisa berubah dalam hitungan detik , Tetap Berbagi sangka saja pada Takdir Allah SWT 

" Sesuatu yang Telah ditakdirkan Oleh Allah SWT Untuk mu , tidak mungkin menjadi Milik Orang lain " 

Salam , 
Aka Cholik Darlin SPdI MM 
Burung Kecici dari Lematang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar