Kamis, 23 Juli 2020

Deretan YouTubers Kabupaten Pali Subscribe Terbanyak & Penghasilan Lumayan ??

7 Youtuber asal PALI dengan Subscriber dan Penghasilan Terbanyak

Dalam satu tahun terakhir ini pemuda pemudi bahkan yang tua serta penjabat Kabupaten Pali mulai membuat kanal Youtube dan menjadi content creator. Hal ini menjadi sebuah wacana dan tempat yang menarik bagi mereka yang gemar membuat film, video komedi, musik sampai menceritakan kehidupan dan kegiatanya sehari-hari.

Lantas siapakah yang memiliki subcriber dan penghasilan terbanyak dari yotube saat ini, berikut 7 youtuber asal pali dengan subscriber dan penghasilan terbanyak berdasarkan data social blade dan inifluencer?

7.  KOMPLEKS WAK YUS

Kompleks wak yus adalah kanal YouTube yang diasuh oleh satria dan team. konten-konten dari kanal ini berisi video hiburan dan komedi berbahasa khas daerah kabupaten Pali.

Kanal ini mempunyai jumlah subscriber sebanyak 1.25 ribu. Kanal Youtube ini dibuat sejak 7 juni 2020 dengan video jumlah yang telah diunggah sebanyak 15 video.

Dalam sebulan kanal ini bisa disaksikan lebih dari 1000 tayangan dan jumlah subscriber sebanyak 500. perkiraan penghasilan mencapai 2-10 juta perbulan. namun sayang channel ini belum di monetise.

6.  KAMPUNG HALAMAN WAK YUS

Kampung Halaman Wak Yus merupakan kelompok pemuda asal pendopo. kanal youtube kampung halaman wak yus berisikan video komedi khas bahasa daerah kabupaten pali. kanal youtube ini dipelihara oleh seseorang bernama pian.

Enam bulan yang lalu kanal youtube ini berfokus pada pengalaman seorang lansia dan orang-orang yang menceritakan kisah hidupnya. Bang pian pun akhirnya mencoba fokus ke beberapa video yang lain dan memutuskan untuk membuat video komedi. 

Pemeran di video kanal yotube kampung halaman wak yus hampir sama pemeran toko utamanya yang ada di kanal youtube Kompleks Wak Yus yaitu Satria sebagai wak yus.

Kanal ini dibuat tanggal 21 Desember 2019 dengan jumlah subscriber 1.59 ribu. kanal ini sudah mengupload video sebanyak 20 video. diperkirakan penghasilan dari kanal youtube ini mencapai 3-12 juta perbulan. tapi ini hanya sebatas analisa data. karena channel ini belum juga di monetise ke Adsense.

5. AKA CHOLIK TV

Siapa tidak kenal Aka Cholik, beliau adalah salah satu penjabat dari partai PKB dan menjadi salah satu tokoh utama kabupaten pali. Beliau membuat kanal youtube Aka Cholik TV pada tanggal 16 Februari 2013. Beliau tinggal dikecamatan Tanah Abang tepatnya desa Raja

Dalam kanal youtubenya, Beliau membuat video bermacam topik, mulai dari kesenian budaya khas kabupaten pali, sejarah, adat bahkan budaya kabupaten pali, Tidak jarang beliau melewati 1 moment untuk tidak diabadikan di channelnya.

Semenjak Kanal ini dibuat kini sudah mencapai 4,16 ribu subscriber, kanal ini juga sudah mempunyai penghasilan yang diperkirakan 5-15 juta perbulan. Hal ini bukan menjadi tujuan Aka Cholik untuk mencari penghasilan tambahan.

4. DINNA ASHARI

Cantik dan smart, ya itulah sosok yang dikenal dengan nama Dinna Ashari. memiliki hobi memakai make up, makan dan jalan-jalan, akahirnya Dinna Ashari memustukan untuk membuat kanal youtubenya. Bertujuan ingin membagikan keseruan dan ceritanya ke kanal youtubenya agar teman-temanya dapat belajar dan terhibur.

Kanal youtube ini dibuat tanggal 21 Mei 2019 dengan jumlah subscriber mencapai 7.49 ribu. Kanal ini sudah memeliki total tayangan mencapai 30.003 views dengan jumlah video yang diupload sebanyak 18 video. Menurut data penghasilan yang didapat dari kanal ini mencapai 3-14 juta perbulanya.

3. RATU PALI

Siapa yang belum menonton video Ratu Pali yang sempat viral di jagat sosial media khusunya Masyarakat Kabupaten PALI, Hevri Ardika atau lebih dikenal dengan nama artinsya Ratu Pali

Kanal Ratu Pali dibuat kurang lebih 10 bulan yang lalu, Kanal yotube Ratu Pali saat ini fokus membuat video yang berisikan komedi dan kisah hidup masyarakat yang ada di kabupaten pali.

kanal youtube ratu pali saat ini sudah mengupload sebanyak 30 video. kanal youtube ini diperkirakan mempunyai subsciber sebanyak 20 ribu pelangan dan memiliki penghasilan mencapai 4-25 juta perbulan.

2. NAMINARIKI


Naminariki adalah kanal youtube yang isinya hanya cover musik yang di nyanyikan oleh pemuda asal kabupaten Pali. kanal ini dipelihara oleh salah satu mahasiswa bernama Riki Saputra asal desa Babat yang sedang kuliah di salah satu univeritas yang ada di Bandung.

Kanal ini sudah berapa kali mengalami perubahan atas nama channelnya, berharap dengan nama Naminariki yang diberi sedikit bahasa sunda, bisa mendapatkan penonton dan pengujung serta pelangan yang lebih banyak.
Kanal ini dibuat pada tanggal 12 September 2018, kanal ini sudah mendapatkan view sebanyak 727 ribu. dengan jumlah pelangan sebnayak 23,9 ribu subscriber. diperkirakan kanal ini mendapatkan penghasilan mencapai 2-89 Juta perbulan.

1 DETO CHANNEL


Deto Channel adalah kanal Youtube yang berisikan konten tutorial dan cara menjadi youtuber yang sukses. Deto Channel pun terbukti sudah menjadi youtuber sukses. dilihat dari beberapa video yang di bagiakanya ke kanal youtubenya, tidak jarang Deto Channel mendapatkan komentar yang menyampaikan apa yang disampaikan berhasil.

Kanal Deto Channel yang diurus oleh pemuda bernama Deden Sucipto asal pandan , saat ini deden menjadi salah satu pelajar menengah kejuruan juruasan teknik mesin.

Kanal Deto Channel saat ini sudah memiliki 32,4 ribu subcriber dengan jumlah penonton 2 juta lebih. semenjak kanal youtube Deto Channel dibuat pada tanggal 5 September 2019, kanal ini sudah memiliki penghasilan sebanyak 7-25 juta perbulan.


Itulah beberapa deretan youtuber asal kabupaten Pali yang memiliki jumlah subscriber dan penghasilan terbanyak. semua data sesuai dengan analisa yang kita lakukan.  semoga dengan terbitnya artikel ini mengharapkan pemuda-pemuda bahkan siapa pun berhak untuk mencapai kesuksesan dengan kerja keras dan usaha membuat karya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar