Selasa, 17 Desember 2013

Kabupaten Pali " Aka cholik Bicara 2009 "

Muratara-Pali Disetujui DPR

Posted by infokito™ pada 25 Januari 2008
Perjuangan masyarakat Musirawas Utara (Muratara) dan masyarakat Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) membentuk Kabupaten baru bakal terwujud. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia  sudah mengesahkan terbentuknya kabupaten baru, Selasa( 23/1). Jika tidak ada aral melintang, April 2008 Kabupaten Muratara telah terbentuk dengan pemerintahan caretaker.
Wakil ketua I Presedium Muratara Arjuna Jipri mengatakan, dari hasil sidang DPRD yang dihadirinya, respons pemerintah pusat dalam pembentukan Muratara sangat baik, seperti dilaporkan harian SINDO.
”Melihat perkembangan di pemerintah pusat, kami yakin impian masyarakat Musirawas Utara segera terwujud,” katanya.
”Saat ini, sudah sampai di tangan Mensesneg untuk mendapat rekomendasi Presiden berupa amanat presiden (ampres). Setelah itu, DPR akan rapat Paripurna membahas RUU menjadi UU, terakhir diterbitkan PP oleh Depdagri melalui Dirjen Otonomi Daerah dan disahkan Presiden,” ungkapnya.
Arjuna menegaskan, proses pembentukan Kab Muratara harus dipercepat. Sebab, dalam waktu dekat DPR telah mempunyai agenda pembahasan undang-undang pemilihan Presiden yang akan dihelat pada 2009.
”Jika PP diterbitkan setelah pembahasan UU Pilpres, dikhawatirkan DPR RI enggan membahasnya, karena pembagian data pemilih menjadi rancu. Begitu pula halnya dengan pemilihan gubernur,” imbuhnya. (SINDO/infokito)

8 Tanggapan to “Muratara-Pali Disetujui DPR”

  1. Sulaiman Alwi berkata

    Masyarakat PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Sangat mengharapkan segera Terwujud
    di karenakan agar kemandirian pembangunan dan pertumbuhan ekonomi lebih cepat
    dengan PAD sektor Migas,Kehutanan,Perkebunan,Pertambangan saya yakin Pertumbuhan Ekonomi Lebih Cepat Menujuh Kemakmuran bagi Rakyat,jangan di tunda-tunda lagi
    Kab PALI segera wujudkan.
  2. kasmi berkata

    masyarakat Pali terutama masyarakat kec. sungai rotan sangat mengharafkan segera terbentuk kab. pali, karena masyarakat sungai rotan sangat susah untuk berurusan dengan pemerintah karena sangat jauh dan jalan di desa kami dari tahun ke tahun belum pernah di bangun.
    kab. pali segera diwujudkan dan jalan desa kami mohon segera di bangun.
    terima kasih…………..
  3. Bambang Irawan berkata

    Melihat dari berbagai aspek Ekonomi yang dimiliki oleh daerah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ada, sudah sewajarnya kalau rencana pemekaran daera baru (Kabupaten PALI)ini segera diSAHkan menjadi sebuah Kabupaten yang baru guna tercapainya kemakmuran dan kelayakan untuk hidup Masyarakat yang ada di wilayah PALI.
    Oleh karena itu Mohon kiranya kepada Pemerintah Pusat dan Daera saling bahu menbahu menjadikan harapan Kabupaten yang baru ini (PALI) dapat segera diwujudkan. Amin….
  4. M.Rafid Hidayatullah berkata

    ALHAMDULILLAH…..
    Semoga dengan terwujudnya Kabupaten baru yaitu MURATARA akan menjadikan pemerataan keadilan PEMBANGUNAN FISIK dan MENTAL dimasyarakat menjadi kenyataan ….Salam dari anggota masyarakat
  5. eko wijaya berkata

    salam putara perantawan……..
    Didalam pembentukan Kabupaten MURATARA,ayo kita yang diperantawan ikut menbantu berparan dalam pembentukannya apa yang kita miliki.apalagi yang ada di DKI…
    kapanlagi kumpulnya????
    anak rupit.
  6. Relly Victor berkata

    Allhamdullillah,akhirnya datang juga yang di idam-idamkan warga Pendopo-Talang Ubi tercapai juga. Mari bersama-sama kita sambut dan kita songsong Kabupaten Pali utk menjadi pintu pembuka yg menjadikan daerah Talang Ubi dan sekitarnya menjadi daerah yang sejahtera, buat teman2 di perantauan,Please, Wellcome to our village, sumbangkan pikiran kalian utk kemajuan daerah kita, and say NO TO KKN, jangan jadikan kota kita seperti daerah2 Proyek lainnya.
  7. aka cholik berkata

    kami dari forum aspirasi dan kepedulian rakyat lematang(fakar-lematang),memohon agar pali segera di mekarkan mengingat sudah layak dan potensi PADnya meyakinkan,mhn bantuanya para petinggi RI sekarang wong palembang ayo bangun sum-sel buat kenagan untuk generasi penerus dari pemimpin RI 2009 (kta MPR,DPR RI,DPD,pak MENTRI)mhn pali,mura tara segera di mekarkan 2010,ini suara hati rakyat lematang ilir (tanah abang)
     
  8. murni sulkadin berkata

    kami sebagai mahasiswa/i abab yang jauh di perantauan mengharapkan semoga kab. PALI segera terwujud….. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar