Sabtu, 29 Juni 2013

Mudahnya Daftar SMS Banking BRI

Mudahnya Daftar SMS Banking BRI

Jika anda mempunyai tabungan di BRI dan mempunyai BRI card (ATM BRI) coba deh aktifkan fitur sms banking. Biar mudah transaksi keuangan anda, cukup dengan hanphone. Artinya kapanpun dan dimanapun jika ada akses jaringan seluler anda bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman.
Layanan yang diberikan berupa :

  • Berbasis menu : yaitu layanan SMS Banking yang menggunakan menu sebagai perintah transaksinya. (dengan aplikasi java untuk HP yang kita dapat di kantor BRI)
  • Plain text, yaitu layanan SMS Banking dengan mengirimkan perintah transaksi yang akan dilakukan ke nomor 3300. (Cukup dengan SMS ke nomor 3300 dengan Kode transaksi sms banking BRI)

Untuk mengaktifkan fitur SMS Banking BRI mudah kok.
Berikut cara mendaftar SMS banking BRI :
  • Anda harus punya BRI Card (ATM BRI) kalo belum punya buat dulu ya di kantor BRI. 
  • Registrasi di ATM BRI terdekat, caranya : 
  1. Pada menu utama menu utama ATM BRI pilih Transaksi Lain b. Pilih menu Registrasi 
  2. Pilih menu SMS Banking dan masukan nomor HP Anda (no HP support untuk seluruh operator baik GSM ( Telkomsel, Indosat dan XL) dan CDMA (Fren dan Esia) 
  3. Kemudian kita diminta memasukan 6 Digit PIN SMS banking BRI ( Pin ini kita yang buat sendiri yaa.. gak ada orang lain yang boleh tahu.. he..). 
  4. Jika semua berhasil dilalui akan keluar slip dengan tulisan “anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking BRI”. 
  • Setelah proses diatas , Anda sudah dapat melakukan cek saldo ke nomor akses 3300 dari no hp yang anda daftarkan di atas. Tetapi hanya bisa cek saldo saja. 
  • Untuk dapat melakukan transaksi lain seperti transfer,beli pulsa, pembayaran tagihan listrik dan telepon dan lainnya, Anda diharuskan datang ke kantor BRI untuk pendaftaran secara manual. Di kantor BRI akan diberi aplikasi di Handphone anda, agar dapat melakukan SMS Banking (walau tanpa aplikasi kita tetap dapat melakukan transaksi lewat SMS dengan Kode transaksi sms banking BRI). 
Setelah melalui tahap-tahap diatas, sekarang dapat menikmati semua layanan sms banking BRI untuk bertransaksi dengan HP anda sesuai fasilitas yang tersedia tanpa repot repot datang ke ATM BRI atau ke kantor BRI untuk transaksi keuangan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar