Rabu, 14 April 2021

Kisah Inspiratif Cerita Ikan di dalam Auqarium

Kisah inspiratif dari Seekor Ikan " 



Pada Suatu hari Ada Seorang Tuan Aquarium Membersihkan Air serta memberikan Ikan Makan yang Secukupnya , Tentu Saja pelet ikannya Ukuran Sedang Yang Bisa dimakan Oleh Seeokor Gurami dengan 4 Biji satu kali makan , Bagi Ikan Haji cukup 1 biji bagi ikan Kuring cukup setengah biji 

Sengaja Tuan Aquarium Menyampur jenis Ikan dalam satu Aquarium selain cantik juga memberikan Makna Tentang Keragaman hidup Yang kodrat nya harus Ada Besar & Kecil 

Tiba tiba Seekor Ikan Haji Berbica Pada Temanya 
Ikan haji Kecil : Sungguh baik tuan kita yah , kita diberi makan dibersihkan air kita ? 

Ikan haji sedang : iya , tapi kita tidak bisa melihat hujan turun lagi karena kita terkurung di dalam aquarium ini 

Ikan Kuring kecil : benar juga ya ikan haji , kita disini sebagai kesenangan Tuan kita , walaupun kita diberi makan cukup tapi kita tetap saja terbelenggu 

Tiba tiba Ikan sepat sungai lewat ...
Sepat sungai : tapi kalau saya lebih nyaman berada di sini , saya melihat sendiri teman saya diluar sana terperangkap Jaring , ibu saya terperangkap bubu serta Keluarga saya dimakan perdator Si Toman sungai yang ganas 

Sepat Bogor : saya juga terlahir di sungai kali yang berbatu , saat ini kali kami banyak zat kimia pencemaran lingkungan , saya bersyukur bisa hidup di aquarium ini dengan tenang , sambil dia menghirup udara di atas air aquarium 

Koi : saya memang terlahir warna yang cantik tentu saja kami sering di buruh oleh pencinta ikan hias , kami di jual , saya bersyukur bisa ketemu Tuan saya yang sering memberikan makan dengan cukup , ujar koi dari balik pohon Air hias 

Tiba tiba Ikan layang layang lewat di depan percakapan itu 
Ikan layang layang : kita syukuri saja teman kita diciptakan Tuhan memang untuk manusia , semoga kita ketemu dengan manusia yang baik serta kita dimanfaatkan oleh mereka sesuai kebutuhan mereka 

Hahaha suara ikan Gurami tertawa 
Semua ikan diam 
Ikan Gurami : kita bersyukur kita di dalam aquarium ini tidak ada yang saling makan daging kita , coba lihat Aquarium Disana ada ikan Belido yang di campur udang kecil & gabus kecil , mereka bukan bersahabat seperti kita ini , melainkan mereka menunggu giliran di santap si belido ,, hahaha gurami tertawa 

Ikan seluang Kalimantan lewat ..
Ikan seluang : kita berdoa saja Air Aquarium kita inj cukup udaranya , semoga Tarif PLN Tidak Naik lagi , Harga Makanan kita stabil Reski Tuan kita Cukup Agar kita bisa menikmati hidup ini Kawan ....

Semua ikan diam tandannya setuju ( Red )


Penulis : Aka Cholik Darlin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar