Kamis, 14 Februari 2013

Humas Adalah Pekerjaan Ku

Humas Atau Public Relation


Aka Cholik 2009 - 2013
Adalah Pekerjaan Ku.....

Sejak Aku lulus SMU Tahun 2003 ,aku selalu berhubungan dan berintraksi dgn teman-teman yang ada di desa ku, setiap 17 agustus kami bersama-sama karang taruna buat kegembira orang-orang Desa seperti Pantonim,Drama,Puisi samapi pawai kelililng, EGPlah yang Penting Seruuuu..., di sela saat aku melanjutkan sekolah D.II PGSD saya mengajar di sebuah sekolah Dasar Negeri Desa Raja dan Desa Muara Sungai, di saat itu saya mengajar Muatan Lokal dan penjaskes, sudah mulai tanpak kerja saya berhubungan dengan masyarakat dari permasalahan Wali Murid sampai proposal ke pihak ke tiga, karena KS ( Kepala Sekolah ) Pendatang, asik dan terpikir ingin menjadi PNS saat aku sebagai Guru Honorer, beberapa Organisai Guru Ku ikuti antaranya , PGRI, IGORTA ( Ikatan guru Olaraga Tanah Abang ) berjalan dua tahun sebagai guru Honorer yang hanya berpenghasilan Rp.75.000 - 150.000/Bulan cukup untuk seorang bujangan yang tinggal di kampung, namun dalam niat untuk mencerdaskan anak bangsa ,Berbagi ilmu untuk Negeri. 

Tahun 2005 Ada sebuah perusahan Drilling Beroperasi di daerah kami Pertamina EP JOB Lekomaras
waktu itu Sub Driling oleh PT BKY jakarta, tak perna terlintas untuk ikut bekerja di perusahaan minyak , karena skill dan pengetahuan sebatas anak Kampung ( Jauh Panggang dari api ),PT BKY di pimpin seseorang dari bandung ( FM ) kebetulan bergaul baik dgn saya , yang selalu membujuk saya untuk bekerja di PT BKY sebagai Humas, namun saya tidak sanggup karena saya sebagai Guru berpendidikan D.II PGSD ( Sarjana Muda ) selama 6 bulan operasi PT BKY kembali dekati saya harapan saya bisa gabung " nanti klw kamu tdk bisa kerja kita yang ajari ujar FMnya " akhirnya Tahun 2005 akhir aku bergabung di PT BKY sebagai Asisten Fm Bidang Humas, Sebulan bekerja dan awal karir saya sebagai Humas ,saya izin dengan orang tua saya ,akhirnya orang tua saya mengizinkan, betapa terkejutnya saat pertama kali gajian saya terima gaji Rp. 3 .800.000/Bulan karena Biasanya gaji Guru Honorer 150.000/bulan ( namun saya tdk perna lupakan itu )
sampai 2006 dan 2007 saya menjadi Humas di tiga Perusahaan kecil Sub Pertamina EP bidang Drilling ( PT BKY , BNP, Gerindo ) sampai tak tersa tiga tahun saya sebagai Humas Alhamdulilah semua berjalan lancar Sallery Lumayan ( Sangat Besar dibandingkan Seorang Guru Honorer )
Tahun 2006 Akhir saya Menikah Dgn Istri saya tercinta Lina Az.Mantan Mahasisawa IBA jurusan Ekonomi, Tahun 2006 - 2009 di luar pekerjaan saya juga aktif di Organisasi kemasyarakatan seperti , Fakar Lematang ( Forom aspirasi dan kepedulian Rakyat lematang ),Gempan ( anti Narkoba ), Gmpi ( Pemuda Islam , GPK ( Gerakan Pemuda Ka,bah ) sampai 2009 mencalonkan diri sebagai DPRD Kab.muara Enim Dari Partai PPP namun belum berhasil,Puas di peringkat 2 dari 1 kursi di dapil II,Akir tahun 2009 kembali bekerja sebagai HUMAS di PT Seleraya Belida, APW, dan MKAL( Driling), tak berapa lama akir tahun 2010 saya bergabung di perusahaan Raksasa PLTU GHEMMI ( Senhua Cina, sebelumya di EMM ( Tambang Batu Bara ) samapi  akhir 2011 sebagai Public Relatuion ( Humas ),akhir tahun 2011 saya mengundurkan diri dari PLTU dan berbisnis sendiri nasib belum berpihak saya kandas ( Bangkrut ) dari Usaha sebagai Pemborong ( Wiraswasta ) mengangur 6 bulan dari kegagalan Usaha sebagai kontraktor karena tagihan banyak terlamabat, awal tahun 2013 bulan Agustus 2012 saya bergabung di PT Dewa Patria sebagai Koordinator Yard ( Humas ) tak berjalan satu bulan kembali lagi sebagai Humas bergabung di PT Pertamina UBEP Adera sebagai Humas CSR samapi sekarang,jadi Humas adalah pekerjaan saya .2014 Insya Allah kembali lagi mencalonkan diri sebagai DPRD Kabupaten PALI Prov.Sumatera Selatan di sela tahun 2012 saya mendirikan organisasi kemasyarakatan bersama Rizal kenedi,SH ,MM yaitu Fakem Islam ( Forum Amal Kematian Islam ) dengan Amulace Gratis.dan menyelesaikan Program S.I ilmu Tarbiya di STITRU Indralaya

Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk saya,anak,istri,Orang Tua kami dan keluarga karena saya bekerja karena Tuhan dan Tanah Air ( Rakyat )
Salam , Aka Cholik Darlin,S.Pd.I
Allahuakbar..Allahuakbar..Allahuakbar..
Aka Cholik 2012

Nama   :  Aka cholik,S.Pd.I
Agama   : Islam
Pendidikan Terakhir   : S.I Tarbiaya
Pandangan Politik   : PPP
Pekerjaan sekarang  : Humas CSR Pertamina UBEP Aadera
Istri : Lina AZ
Anak : Muhammad rayzal Al Aziz

                                
Aka Cholik 2006








Tidak ada komentar:

Posting Komentar